Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim Bakal Punya Layar Lebih Besar

Jakarta – Rumor soal Samsung merilis Galaxy Z Fold 6 versi tipis sudah beredar sejak beberapa bulan yang lalu. Kabar terbaru menyebutkan ponsel misterius yang dijuluki Galaxy Z Fold 6 Slim ini akan memiliki layar lebih besar

Media Korea Selatan The Elec melaporkan Galaxy Z Fold 6 Slim akan situs pttogel memiliki layar utama dan cover screen yang lebih besar. Mereka mengklaim layar utama Galaxy Z Fold 6 Slim berukuran 8 inch sedangkan cover screen-nya berukuran 6,5 inch.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 6 yang akan dirilis pekan depan kabarnya akan memiliki layar utama berukuran 7,6 inch dan cover screen 6,2 atau 6,3 inch.

Ukuran layar Galaxy Z Fold 6 Slim setara dengan beberapa ponsel layar lipat buatan vendor China. Contohnya, Vivo X Fold 3 Pro yang baru saja dirilis di Indonesia memiliki layar internal 8,03 inch dan cover screen 6,53 inch.

Menariknya, The Elec mengatakan Samsung sebelumnya pernah mengembangkan perangkat Galaxy Z Fold dengan layar utama 8 inch beberapa tahun yang lalu. Tapi perangkat ini tidak pernah dirilis karena sulit digenggam akibat bodinya yang terlalu tebal.

Mengikuti rumor yang beredar sebelumnya, The Elec mengatakan Galaxy Z Fold 6 Slim tidak akan mendukung stylus S Pen. Mereka juga mengklaim beberapa komponennya akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dan bodi yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy Z Fold 6 edisi standar.

Samsung disebut sudah menetapkan jadwal produksi Galaxy Z Fold 6 Slim. The Elec mengatakan ponsel layar lipat itu akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2024 atau sekitar bulan Oktober hingga Desember.

Vendor asal Korea Selatan itu diprediksi akan mengapalkan sekitar 400.000 sampai 500.000 unit Galaxy Z Fold 6 Slim hingga akhir tahun ini, seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (6/7/2024).

Perangkat ini kemungkinan hanya akan diluncurkan di beberapa negara tertentu, dengan China sebagai salah satu tujuan utamanya. Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan Galaxy Z Fold 6 Slim akan dirilis dengan nama Galaxy W25.

Saat ini Samsung masih memusatkan perhatiannya kepada peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang akan digelar pada 10 Juli besok. Selain dua perangkat foldable itu, Samsung sepertinya akan memperkenalkan perangkat wearable baru seperti Galaxy Watch 7 series, Galaxy Buds 3 series, dan Galaxy Ring.

Sumber Artikel : wordpressdevelopertoronto.net